8 September 2011

Mantan pejabat Gedung Putih pimpin Facebook

Kamis, 8 September 2011 06:03 WIB | 1329 Views
Washington (ANTARA News) - Facebook mengumumkan bahwa Erskine Bowles, kepala staf Gedung Putih semasa pemerintagan Presiden AS Bill Clinton, telah bergabung dengan dewan direksi dari jejaring sosial itu.

Bowles ditunjuk Clinton pada 1993 sebagai kepala staf Gedung Putih 1996-1998.

Mantan rektor Universitas North Carolina ini baru-baru ini menjadi Kepala Komisi Nasional bidang Fiskal dan Reformasi pada pemerintahan Presiden Barack Obama.

"Erskine memegang peran penting dalam pemerintahan dan bisnis yang telah memberinya wawasan bagaimana membangun organisasi," kata pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg seperti dikutip AFP.

"Pengalamannya mendirikan perusahaan-perusahaan ini akan sangat berharga karena kami terus membangun hal-hal baru demi membuat dunia lebih terbuka dan terhubung," sambung Zuckerberg.

Bowles sendiri menggambarkan Facebook yang berbasis di Palo Alto, California dan memiliki lebih dari 750 juta anggota, sebagai "kekuatan transformatif di dunia."

"Saya benar-benar melihat ke depan untuk bisa bekerja dan membantu Facebook, apapun yang saya bisa lakukan," katanya.

Anggota dewan dewan direksi Facebook lainnya adalah Zuckerberg, Marc Andreessen dari perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz, Jim Breyer dari  Accel Partners, Donald Graham yang adalah bos Washington Post Co, Reed Hastings dari Netflix, dan Peter Thiel dari Founders Fund.

Thiel adalah investor awal Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar